Persepsi Mahasiswa tentang Efektivitas Pembelajaran Daring pada Jurusan Administrasi Pendidikan Universitas Negeri Padang
Abstract
Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan hasil penelitian tentang persepsi mahasiswa perihal efektivitas pembelajaran daring pada Jurusan Administrasi Pendidikan Universitas Negeri Padang dipandang asal aspek (1) mutu/kualitas pedagogi, (2) taraf pedagogi yang sempurna, (3) waktu. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskripif. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan Tahun Masuk 2018,2019,dan 2020, teknik pengambilan sampel menggunakan sebanyak 432 sehingga sampelnya sebanyaknya 81 orang. Instrumen yang digunakan yaitu angket/quisioner. Data dianalisis menggunakan memakai teknik statistic naratif menggunakan presentase. Dari penelitian diperoleh bahwa (1) mutu/kualitas pedagogi berada pada kategori relatif baik menggunakan rata-rata skor yaitu 3,3, (2) taraf pedagogi yang sempurna berada di kategori relatif baik menggunakan rata-rata skor yaitu 3,5, (3) waktu pada pembelajaran berada di kategori relatif baik menggunakan rata-rata skor 3,2
References
Fitriyani Yani, D. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Profesi Pendidikan Dasar, 6(1), 165–175. https://doi.org/10.23917/ppd.v7i1.10973
Mulyasa, E. (2013). Kurikulum 2013. PT. Remaja Rosadakarya.
Nasution. (2005). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. PT. Bumi Aksara.
Razali, M. (2007). Psikologi Pendidikan. Psikologi Professional, Pendidikan.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Suherman. (1992). strategi belajar mengajar matematika. Universitas Terbuka.
Tampubolon. (2001). perguruan tinggi bermutu. Tampubolon (2001) mutu adalah.
Widiyono, A. (2020). Efektifitas Perkuliahan Daring (Online) pada Mahasiswa PGSD di Saat Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan, 8(2), 169–177. https://doi.org/10.36232/pendidikan.v8i2.458
Elliot, S. (1993). Management of Quality In Computing Systems Education: ISO 9000 Series Quality Standards Applied. Journal of System Mangement, September, 6 - 11 dan 41 -42. Dari CD-ROM.
Copyright (c) 2022 Deduksi: Jurnal Dedikasi Edukasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright and Lincence
Copyright
Copyright ownership for articles is owned by the journal. (1) The journal gives permission to others to use the published content in the Jurnal Dedikasi Edukasi in whole or in part as long as the original work is properly cited. Users (redistributors) of Jurnal Dedikasi Edukasi , Source of Transfer, including the author's name, Jurnal Dedikasi Edukasi as the source of initial publication, year of publication, volume number, publication, and Digital Object Identifier (DOI); (2) The Jurnal Dedikasi Edukasi own the right of first publication and the copyright owner.
Licence
Jurnal Dedikasi Edukasi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Creative Commons Attribution 4.0.
it supports anyone to create, redistribute, remix, transmit, and adapt works provided the work and sources are properly cited.