Kemampuan literasi digital tenaga administrasi sekolah urusan kesiswaan di sekolah lanjutan tingkat atas
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan data dan informasi menegenai kemampuan literasi digital tenaga administrasi sekolah urusan kesiswaan di SLTA Se-Kota Padang dari segi kemampuan teknologi informasi, evaluasi konten, komunikasi, kreativitas, dan kolaborasi. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan SPSS Statistics 23 dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi tenaga administrasi sekolah pada penelitian ini berjumlah 735 tenaga administrasi. Oleh karena itu, diambil sampel penelitian ini menggunakan teknik Cluster Sampling 3 tingkat sehingga terpilih 65 tenaga administrasi sekolah urusan kesiswaan sebagai sampel. Instrumen penelitian menggunakan angket model skala semantik diferensial. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan literasi digital tenaga administrasi sekolah urusan kesiswaan di SLTA se-Kota Padang berada pada kategori mampu dengan persentase capaian 78,78%
Copyright (c) 2023 Deduksi: Jurnal Dedikasi Edukasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Copyright and Lincence
Copyright
Copyright ownership for articles is owned by the journal. (1) The journal gives permission to others to use the published content in the Jurnal Dedikasi Edukasi in whole or in part as long as the original work is properly cited. Users (redistributors) of Jurnal Dedikasi Edukasi , Source of Transfer, including the author's name, Jurnal Dedikasi Edukasi as the source of initial publication, year of publication, volume number, publication, and Digital Object Identifier (DOI); (2) The Jurnal Dedikasi Edukasi own the right of first publication and the copyright owner.
Licence
Jurnal Dedikasi Edukasi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Creative Commons Attribution 4.0.
it supports anyone to create, redistribute, remix, transmit, and adapt works provided the work and sources are properly cited.